Pelepasan 21 burung menandai Usia 21 Tahun Fakultas Farmasi UAD

Yogyakarta-Minggu, 16 April 2017. Dalam rangka hari jadinya ke 21, Fakultas Farmasi UAD memperingati hari Puncaknya dengan mengadakan Family Gathering yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Farmasi UAD di Hall Kampus 3 UAD. Sebelumnya ada berbagai macam perlombaan yang telah dilaksanakan untuk para Mahasiswa yang bekerjasama dengan Bem Fakultas Farmasi meliputi lomba keagamaan, Akademik, non akademik dan pengumuman dari hasil lomba-lomba tersebut diumumkan di acara Family Gathering ini. Simbol ulang tahun ke 21 ini dengan Pelepasan 21 burung oleh Rektor UAD Dr.Kasiyarno M.Hum, Dekan Farmasi UAD Dr.Dyah Aryani Perwitasari M.Si Ph.D Apt  didampingi ketua panitia Milad ke-21 Mustofa Ahda M.Sc dan Ketua Bem Farmasi Narendra.

Simbol pelepasan 21 burung ini menandai siapnya Fakultas Farmasi UAD di usia ke 21 untuk terbang lebih tinggi dan lebih jauh. selanjutnya Fakultas Farmasi UAD ini jg mengawali tradisi baru dengan Pembacaan Laporan Tahunan di setiap Peringatan Milad Farmasi UAD, Dalam laporan tahunan ini dibacakan langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr. Dyah Aryani Perwitasari M.Si.,PhD Apt. Laporan ini tentunya sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelola kepada civitas akademika UAD ungkap ibu Dyah sapaan akrabnya. Dalam sambutannya juga beliau menyampaikan Apresiasi kepada seluruh stakeholders atas prestasi selama ini, seperti Hasil Audit Mutu Internal, Fakultas Farmasi mendapatkan nilai tertinggi dalam bidang tata pamong, Sumber daya manusia, pembiayaan sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian masyarakat. Beliau menekankan, menuju perkembangan Fakultas Farmasi ke depan akreditasi LAM PT KES menjadi tantangan tersendiri untuk mempertahankan nilai akreditasi. Selanjutnya akreditasi tingkat ASEAN (Asean University Network) akan ditempuh untuk peningkatan kualitas.

Acara Milad ini juga diisi dengan Penandatanganan MOU untuk peningkatan kompetensi lulusan Fakultas Farmasi UAD dengan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Yogyakarta diwakili oleh Wimbuh Dumadi S.SI.,Apt.,MH dan disaksikan oleh Rektor UAD. Dalam sambutan rektor beliau menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap Fakultas Farmasi yang telah menyumbangkan banyak prestasi baik dari kalangan Mahasiswa dan Para Dosen-dosennya.

Untuk memberikan apresiasi di Moment kebersamaan ini disampaikan penghargaan-penghargaan kepada Para Dosen dan karyawan yang berprestasi yang diserahkan oleh Wakil Dekan Dr.Nining Sugihartini M.Si Apt.  Acara Milad kali ini dimeriahkan oleh bazar antar kelas dan Lomba-lomba antar kelas. Rektor UAD sempat mencicipi berbagai macam masakan dalam bazar tersebut.(Lalu)