Yogyakarta- Pada Sabtu-Minggu (02-03/06/2018) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Farmasi Universitas Ahmad Dahlan melaksanakan kegiatan Ramadhan di desa binaan Fakultas Farmasi UAD di Dusun Tegalsari Desa Purwosari Girimulyo Kulonprogo. Bertepatan dengan bulan Ramadhan 1439 H menjadikan suatu momentum yang baik untuk melakukan suatu kebaikan karena Allah Subhanahu wa Ta’ala akan melipat gandakan pahalanya. Hal ini menjadi suatu ghirrah/semangat bagi umat islam untuk selalu bermanfaat bagi orang lain. Hal ini juga mendorong untuk mengadakan kegiatan bulan Ramadhan tahun ini.

Kegiatan Buka bersama di Masjid Darul Arifin Tegalsari, Girimulyo

Kegiatan yang dilaksanakan BEM Farmasi UAD ini antara lain lomba untuk anak TPA dan juga buka Bersama, Sabtu (02/06/2018). Beberapa perlombaan keagamaan dilaksanakan dan mendapat antusias dari anak-anak TPA Masjid Darul Arifin di Dusun Tegalsari. Pada perlombaan keagamaan untuk anak TPA dihadiri sekitar 40 anak yang berasal dari berbagai Dusun. Hal tersebut disampaikan bapak Saryanto sebagai salah satu pengasuh TPA di masjid Darul Arifin. Kegiatan dilanjutkan Buka Bersama yang diramaikan oleh anak-anak TPA dan juga pemuda sekitarnya. Sekitar 70 orang (pemuda dan anak-anak) hadir dalam kegiatan yang diadakan BEM Farmasi UAD.

Foto bersama anak-anak TPA Masjid Darul Arifin Tegalsari, Girimulyo

Pada Minggu (03/06/2018) rangkaian kegiatan di Desa Binaan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang Manfaat Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dengan pemateri Dosen Farmasi UAD Iin Narwanti M.Sc. Kegiatan BEM Farmasi UAD di bulan Ramadhan ini merupakan awal kegiatan di Desa Binaan Fakultas yang baru dan mendapat tanggapan dan antusias yang baik dari Masyarakat. (Ahda, M)

Penyuluhan tentang Tanaman obat keluarga (TOGA) oleh Iin Narwanti, M.Sc.

 

Foto bersama BEM Farmasi UAD dan Peserta Penyuluhan Tanaman Toga Keluarga (TOGA)