Mahasiswa Farmasi Universitas Ahmad Dahlan kembali menorehkan nama dalam event  Olimpiade Farmasi tingkat Perguruan Tinggi Nasional. TIM Fakultas Farmasi UAD berhasil memperoleh Juara 2 dalam Olimpiade Farmasi Indonesia (OLFARNESIA) PHARMACITO 2018 yang diselenggarakan pada 26-28 April 2018 oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tim Fakultas Farmasi UAD tersebut beranggotakan Suci Amalia Ramadayanti, Yusa Ristiawati, dan Annas Sekar Riyanti di bawah bimbingan Lolita, M.Sc., Apt. Pharmacito merupakan olimpiade kefarmasian tingkat nasional dibidang farmasi klinis unuk mahasiswa farmasi di seluruh Indonesia. Tema Pharmacito untuk tahun ini adalah TETRASIKLIN (Tunjukkan Eksistensi Farmasi Klinik Indonesia) dengan Topik Penyakit Cerna dan Napas.

Lomba dilaksanakan dengan 4 tahap penyeleksian yaitu Babak penyisihan, perempatfinal, semifinal dan final. Pada babak penyisihan dilaksanakan dengan mengerjakan soal-soal dengan sistem Computer Based Test (CBT). Dari seluruh total peserta diambil 15 tim untuk menuju babak perempatfinal.

Babak perempatfinal dilaksanakan dengan melakukan konseling tentang penggunaan alat, konsultasi dokter dan swamedikasi. Dari akumulasi poin yang terkumpul dipilih 6 tim terbaik untuk maju kebabak semifinal. Babak semifinal dilaksanakan dengan melakukan Inter-Professional Education (IPE) yang terdiri dari BST dan Tutorial. Di babak ini dipilih 3 tim terbaik untuk maju ke babak final. Para finalis akan melakukan babak Cerdas Cermat untuk menentukan urutan juara