Langkah Awal Mahasiswa Baru Farmasi Mengenal Dunia Kuliah UAD

         Mahasiswa baru Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) angkatan 2012 yang berjumlah 259, telah memulai kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K) pada hari Senin (03/09/2012). Sejak pukul 05.00 WIB, para mahasiswa baru ini telah meramaikan Jogja Expo Center (JEC) untuk mengikuti P2K lengkap dengan membawa perlengkapan yang telah ditugaskan oleh panitia. Namun ada pula mahasiswa yang datang terlambat karena tidak tahu lokasi JEC. Hal ini wajar saja terjadi karena mahasiswa baru ini tidak hanya berasal dari Jogja, tetapi juga dari daerah Indonesia lainnya

Pada hari pertama P2K ini mahasiswa baru disambut oleh Drs. H Kasiyarno, M.Hum, Rektor UAD. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar para mahasiswa baru ini dapat mengukir prestasi. Dimana untuk menjadi mahasiswa berprestasi tidak hanya dilihat dari Indeks Prestasi (IP)-nya saja tetapi juga dengan mengikuti kompetisi bergengsi yang dapat mengasah kemampuan mahasiswa.

Berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UAD pun turut memperkenalkan diri. Diantaranya yaitu UKM Sepak Bola, Bola Basket, Karate, Tae Kwon Do, Bola Voli, Pecinta Alam, Pramuka, Resimen Mahasiswa (MENWA), Pers Mahasiswa, Paduan Suara, Seni Musik, Koperasi Mahasiswa (KOPMA), dan KSR-PMI. Kehadiran UKM ini pun menarik perhatian para mahasiswa baru dan lebih mengenalkan kepada mereka mengenai dunia kuliah.

Farmasi 2 Langkah Awal 150x150 Mahasiswa Baru Farmasi“Awalnya saya mengira kalau SMA saja sudah susah, apalagi kuliah. Tapi ternyata kuliah tidak semenakutkan seperti yang saya kira, karena dengan adanya berbagai UKM ini menunjukkan bahwa mahasiswa-mahasiswa itu bisa menikmati masa kuliah dengan berbagai aktivitas yang mereka ikuti,” papar Rizky Nurdhillah, mahasiswa baru Fakultas Farmasi UAD yang memiliki hobi menyanyi dan tertarik untuk bergabung dengan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UAD. (ARA)