Juara 2 di PILMAPRES LLDIKTI V

Mahasiswa Farmasi UAD Juara 2 di PILMAPRES LLDIKTI V

Yogyakarta – Desty Restia Rahmawati, mahasiswa  S1 Farmasi UAD   yang memiliki capaian prestasi  yang luar biasa. Ia  meraih  peringkat 1 Mahasiswa berprestasi  Universitas Ahmad Dahlan, sebagai MAWAPRES 1 UAD. Desty  melangkah lebih jauh untuk mengikuti PILMAPRES tingkat Kopertis yang dilaksanakan oleh  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V. LLDIKTI V ini adalah  institusi yang menaruh perhatian  besar terhadap kualitas hard skill maupun soft skill mahasiswa, khususnya mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta.

LLDikti Wilayah V pada Selasa (19/03/2019 bertempat di Ruang Sidang Utama, Kantor LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta menyelenggarakan acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tingkat Wilayah Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan seleksi untuk menentukan kandidat mahasiswa berprestasi yang akan menjadi perwakilan LLDIKTI Wilayah V dalam Pilmapres Program Sarjana Tingkat Nasional dimulai pendaftarannya pada tanggal 1 April 2019 dan akan diumumkan pada awal bulan Juni 2019 mendatang.

Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tingkat Wilayah Tahun 2019 terdiri dari 14 (empat belas) mahasiswa dari perguruan tinggi yang diantaranya: Institut Sains Dan Teknologi Akprind, Univesitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Univesitas Ahmad Dahlan, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Alma Ata, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Proklamasi 45, Stmik Akakom dan STPMD APMD. Dari 6 besar, akumulasi nilai yang diperoleh dari serangkaian acara tersebut akan melangkah pada PILMAPRES Tingkat Nasional.

Desty Restia Rahmawati dari Universitas Ahmad Dahlan memperoleh  peringkat ke-2 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi LLDIKTI V (KOPERTIS) YOGYAKARTA. Dengan membawa judul Karya Tulis Ilmiah  “SNECOPHA” S-SNEDDS EKSTRAK BIJI LAMTORO (Leucaena leucocephala) KOMBINASI VIRGIN COCONUT OIL SEBAGAI SOLUSI STRATEGIS PENGOBATAN DIABETES MELITUS TIPE 2 dengan Pembimbing KTI mawapres Siti Fatmawati Fatimah, M.Sc., Apt.

Bertempat di Auditorium Kahar Muzakkir Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang KM 14,5 Yogyakarta, pada Selasa (30/04/2019) berlangsung acara Rapat Koordinasi Pimpinan PTS, APTISI, ABPPTSI dan LLDikti Wilayah V DIY Periode ke-2 Tahun 2019 yang juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dan uang pembinaan kepada enam mahasiswa pemenang. Penghargaan diserahkan oleh Kepala LLDikti Wilayah V didampingi oleh Sekretaris Lembaga LLDikti Wilayah V. Keenam mahasiswa berasal dari PTS di Lingkungan LLDikti Wilayah V.

Pada kesempatan ini Desty sangat berterima kasih kepada seluruh civitas akademika Universitas Ahmad Dahlan yang sudah membantu menyukseskannya dalam PILMAPRES LLDIKTI V (KOPERTIS) YOGYAKARTA, Khususnya teruntuk almamter Universitas Ahmad Dahlan atas segala ilmu dan fasilitas yang telah diberikan. Desty juga berharap ada generasi penerus yang tentu lebih baik darinya. Ia pun memohon doa agar dalam PILMAPRES Tingkat Nasional mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Tidak banyak yang mengetahui ternyata Perempuan berkacamata ini sudah mencanangkan menjadi MAWAPRES sedari ia mengikuti P2K dahulu saat ia menjadi mahasiswa baru. Desty menuliskan beberapa keinginannya di mindmap yang ia buat sebagai tugas pada saat P2K dan salah satu dari keinginan itu adalah menjadi Mahasiswa Berprestasi. (Yossy)